Wisata Budaya Muchild 2023 ke Pulau Dewata (BALI)

Jumat, 17 Maret 2023 rombongan SMP Muhammadiyah 2 Yogyakarta telah sampai di pulau Bali dalam rangka Wisata Budaya’ atau Heritage Tourism. Kegiatan yang diikuti oleh seluruh siswa kelas 8 ini juga didampingi perwakilan dari Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta, Bapak Sugiyana,M.Pd dan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Yogyakarta, Bapak Drs.H. Suparto,MA.

Hari pertama di pulau Dewata diawali dengan kunjungan Budaya ke objek Wisata Tanah Lot, disana para siswa dikenalkan dengan beberapa kegiatan Budaya masyarakat Bali.Destinasi kedua adalah wisata belanja di Jogger kata kata dimana siswa bisa membeli berbagai oleh oleh berupa kaos dan lain sebagainya. Selanjutnya setelah berwisata belanja, para siswa melaksanakan sholat Jumat di Masjid Al-hidayah Bedugul dan dilanjutkan dengan menikmati indahnya Danau Bedugul yang berada di atas ketinggian. Kecerian para siswa terlihat saat menikmati wahana di sana.
Untuk destinasi wisata terakhir yaitu Desa Panglipuran yang merupakan Desa terbersih di dunia. Para siswa dapat menyaksikan budaya adat di desa tersebut/dengan melihat beberapa hasil karya penduduk lokal disana.Kegiatan hari pertama diakhiri dengan makan malam di Cening Bagus’ dan istirahat di hotel yang letaknya dibedakan antara Penginapan Putra dengan Putri.
Hotel Sense untuk Penginapan Putra
Hotel Famous untuk Penginapan Putri

Untuk Wisata Budaya hari kedua yaitu ke Pantai Tanjung Benua, di selatan pulau Bali. Siswa melihat konservasi penyu di pulau penyu. penyu laut yang tersebut merupakan satwa yang dilindungi di Indonesia. Pantai lain yang dikunjungi yaitu Pantai Melasti dan Pantai Pandawa. kedua pantai ini merupakan pantai pasir putih yang sangat indah. Di ujung wisata budaya hari kedua ana-anak diajak untuk pergi ke GWK melihat patung tertinggi di Indonesia, di GWK juga para siswa diajak melihat pergelaran tari kecak.

Untuk hari Ketiga sebelum pulang para siswa diajak melihat tari barong, tari khas pulau Bali di Cening, sebelum kembali ke Jogja.

Dokumentasi Selama wisata budaya
Views: 3
Translate »