Meriahnya Karnaval Budaya HUT Kota Jogja Ke-266 di Muchild

Mangayubagya Hari Ulang Tahun Jogja ke 266, SMP Muhammadiyah 2 Yogyakarta turut memeriahkan rangkaian acara tersebut dengan berbagai kegiatan sesuai dengan tema kali ini “Jogja Sulih, Pulih, Luwih” Sulih berarti kemauan untuk senantiasa bergerak beradaptasi dengan perubahan zaman. Pulih bermakna tekad untuk bangkit kembali menjawab segala tantangan ke depan, serta Luwih artinya keinginan untuk selalu menjadi lebih baik di masa mendatang.


Alhamdulillah, Karnaval Budaya yang berlangsung pada Kamis, 6 Oktober 2022 dengan rute sekitaran SMP Muhammadiyah 2 Yogyakarta ini tertib dan lancar .Event yang diikuti oleh para guru, karyawan dan semua siswa kelas 7,8, dan 9 ini berarak arakan dengan budaya Jogja mengusung beraneka ragam kostum dan adat khas Jogja seperti para anoman, tarian khas jogja, kreatifitas seni para siswa, gunungan, serta berbagai budaya Jogja lainnya.
Naning Hidayati menyampaikan bahwa arak-arakan ini merupakan bukti kebanggaan SMP Muhammadiyah 2 Yogyakarta sebagai warga Jogja. Guru, Karyawan, dan para siswa sangat antusias mempersiapkan segala perlengkapan Karnaval demi kemeriahan acara tersebut.


Tidak hanya Karnaval Budaya, Muchild juga mengadakan lomba Fashion Show yang diikuti perwakilan dimas diajeng dari 24 kelas. Lomba ini diselenggarakan juga sebagai wadah para siswa untuk bangga memakai baju adat khas Jogja.

Views: 0
Translate »